Penting…. !!! 9 Tips Mudik Mepet Lebaran

Pada umumnya, Mudik Mepet Lebaran berdampak naiknya tiket dibandingkan dengan tiket di luar hari besar . Tidak mengherankan jika banyak orang saat ini cenderung pulang ke rumah dengan menggunakan transportasi pribadi, misalnya, mobil dan sepeda motor. Karena, dapat mengurangi biaya transportasi. Tetapi Dalam hal apapun mempunyai nilai plus dan minus Ada penilaian umum yang mengatakan, mudik dengan kendaraan pribadi memiliki bahaya yang lebih tinggi daripada dengan transportasi umum. mulai dari macet, rute jalan tidak hafal yang dapat membuat perjalanan tersesat, keselamatan jiwa saat berkendara. Untuk itu kami berikan tips-tips agar resiko mudik mepet lebaran bisa di meminimalisir

9 Tips Mudik Mepet  Lebaran

mudik mepet lebaran

  1. Periksa kondisi kendaraan

Pastikan anda udah memeriksa kesiapan kondisi dan performa kendaraan untuk dibawa perjalanan jauh saat mudik nanti untuk menghindari hal-hal yang nggak diinginkan. Misalnya rem, ban, lampu, dan bahan bakar.

  1. Pastikan surat kendaraan lengkap

Wajib untuk memastikan bahwa surat kendaraanmu masih lengkap dan berlaku. Tips Mudik Mepet Lebaran yang satu ini berguna banget buat keamanan perjalananmu saat mudik nanti.

  1. Bawa perlengkapan otomotif

Ban serep, obeng, kunci dan berbagai perlengkapan otomotif lain adalah hal yang wajib anda bawa saat mudik nanti. Meskipun saat Mudik Mepet Lebaran kondisi kendaraanmu sudah cukup prima untuk perjalanan jauh, tapi membawa perlengkapan otomotif akan membantumu mengatasi hal yang nggak diinginkan terjadi.

  1.   Istirahat sebelum berangkat

Di perjalanan Mudik Mepet Lebaran, mau naik pesawat, kereta ataupun bus, pastinya anda nggak bakalan bisa mendapatkan  istirahat berkualitas. Jadi, usahakan untuk nabung tidur dulu sebelum berangkat mudik biar anda nggak drop.

  1.  Memahami karakteristik jalur mudik

Memahami karakteristik daerah juga sangat penting. Karena Jalur yang dilalui para pemudik biasanya memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Misalnya, ada daerah dengan jalanan rusak, jalanan yang berkelok, jalanan yang sulit signal, minim lampu dan bahkan daerah yang sering dilalui oleh binatang hutan.

  1. Bawa peta untuk antisipasi

Meskipun terdengar konyol, tapi membawa peta akan membantumu yang belum hafal jalan saat melalui daerah yang susah signal untuk menghindari nyasar. Jadi, anda nggak perlu panik kalau signal GPSmu hilang.

  1. Berhenti saat merasa lelah

memaksakan diri untuk tetap melanjutkan perjalanan saat terasa lelah atau mengantuk. Hal tersebut sangat berbahaya yang bisa mengakibatkan hilang fokus dan bahkan kecelakaan. Makanya, sebagai pengemudi, usahakan untuk langsung beristirahat saat merasa mengantuk atau terlalu lelah. Tidur 15 hingga 30 menit pasti akan sangat berguna.

  1. Jangan berangkat waktu mepet lebaran

Jangan Mudik Mepet Lebaran biar anda bisa bepergian santai. Duduk berjam-jam di kendaraan pasti akan membuat tubuhmu pegal dan bahkan menimbulkan resikoyang lainya. Makanya, dengan berangkat jauh-jauh hari, anda bisa melakukan perjalanan yang santai dengan beberapa kali istirahat dan bahkan nggak perlu ngebut.

Jika sudah mepet mau gimana lagi? Tenang kami bocorkan cara simple untuk tips nomor 9. Bahkan anda tidak perlu repot-repot memenuhi syarat tips nomor 1 hingga nomor 8. Mudik anda akan tetap menyenangkan walaupun mepet lebaran.

Di WisataJatim anda bisa mendapatkan harga yang relatif murah dan mungkin yang termurah di Surabaya. kami  menyediakan sewa mobil mewah surabaya dan travel surabaya untuk mudik dengan harga bersahabat, kami menjamin bahwa tarif sewa yang kami tawarkan sangat kompetitif dan bisa dibandingkan dengan rate competitor.

Untuk informasi harga sewa mobil mewah surabaya dan travel surabaya serta paket menarik lainnya, hubungi kami di nomor 031-8536060 dan 0851-0632-6000 0811-3106-311